Minggu, 15 Mei 2011

Disediakan Info Kelulusan

Bandung -- PT Telkom dan PT Telkomsel bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Jabar, menyediakan layanan info tentang kelulusan ujian akhir nasional (UAN) lewat SMS Flexi dan Telkomsel.
Dodi M Gozali Public Relations Manager Telkom Divre III Jabar-Banten mengatakan dengan adanya layanan Short Massage Services (SMS) maka para peserta UAN di Jabar yang jumlahnya mencapai 9.300 siswa SMP dan SMA serta sederajat baik negeri maupun swasta dapat mengetahui lebih dini tentang kelulusannya.
"Selain mengetahui kelulusannya, mereka juga bahkan dapat mengetahui berapa nilai ujiannya," ujar dia dalam siaran pers yang Bisnis, kemarin. Dia menambahkan dengan adanya layanan ini, salah satu wujud bentuk kepedulian Telkom dan Telkomsel dalam dunia pendidikan.
Dia menjelaskan prosedur untuk mendapatkan informasi kelulusan UAN melalui SMS ini sangat sederhana. Peserta ujian, papar dia, cukup mengetik pesan: CS, kemudian mengirimkannya ke nomor 3733 atau 6789.
"Dalam beberapa saat pengirim SMS akan menerima jawaban kelulusan berikut nilai ujian yang diperolehnya," katanya. Nomor 3733 merupakan nomor flexi, sedangkan 6789 merupakan nomor telkomsel. Layanan ini, kata Dodi, mulai dapat diakses besok, 30 Juni 2005.

Sumber: Bisnis Indonesia
             http://www2.telkom.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar